Selasa, 20 Mei 2014

Cara mudah hilangkan kolesterol dari bahan makanan

Bagi TUBUH  kita, ada 2 jenis Kimia darah yang harus dikendalikan terutama yang telah  berusia lanjut diatas 40 tahun yaitu Gula dan Lemak khususnya (Kolesterol LDL=Low Densiti Lipid atau jenis Kolesterol jahat).
Gula yang tinggi diatas normal diatas 110 mg/dL waktu puasa atau diatas 180 mg/dL untuk hasil pemeriksaan sewaktu (tanpa puasa) dapat dan akan mempengaruhi kesehatan seseorang dan semakin tinggi akan semakin buruk akibatnya pada kesehatan kita. (dapat dibaca pada tips : INGIN SEHAT? baca ini.......)
Lemak atau lebih popouler dengan sebutan Kolesterol, khususnya kolesterol jahat atau LDL nilai normalnya adalah dibawah 200 mg/dL.
Semakin tinggi nilai kolesterol seseorang maka akan semakin buruk kesehatannya terutama kesehatan JANTUNG yang merupakan organ vital tubuh manusia. Apalagi bila nilai Trigliserida diatas 150 mg/dL  maka akan memperparah penyakit jantung seseorang.
Gula dan lemak akan tertimbun dalam  tubuh khususnya pada individu yang makan melebihi kebutuhan tubuh dan kurang begerak sehingga kelebihan gula dan lemak akan menumpuk dan mengganggu organ tubuh seperti pembuluh darah yang menyempit dan ahirnya mengganggu fungsi jantung, perlemakan hati, tubuh menjadi bongsor (over weight) dengan segala  gangguan selanjutnya.
Bagi anda penggemar  makanan-makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti daging, kepiting, udang dan sebagainya, ada cara untuk mengurangi kolesterol sebagai berikut :
l kg bahan makanan  seperti daging, udang atau kepting yang mengandung kolesterol tinggi setelah dicuci lalu direbus dengan 1 liter chocha chola atau sprit sampai mendidih selama 5 menit lalu angkat dan buang air rebusannya.
Hasilnya akan diperoleh daging atau udang atau kepiting yang tidak mengandung kolesterol namun rasa daging,udang atau kepiting akan berkurang 10 % dari rasa sebelumnya tapi menyehatkan
Posting Komentar