Kamis, 23 Februari 2012

Komputer Anda LELET??? Ini solusinya...............

Komputer anda pernah LELET? dan anda kesal? Tak usah kesal, karena itu wajar hampir semua pengguna komputer maupun laptop pernah mengalaminya baik karena akibat virus atau akibat internal  hardware maupun sofware yang menumpuk di memori anda (maksudnya komputer/laptop anda) khususnya yang setttingnya tersimpan di registry windows dimana setiap kali komputer dijalankan, regeistry windows akan diload ke MEMORY dan akan memenuhi memory komputer yang terbatas.
Bila komputer anda LELET karena dampak virus, coba baca tips BERSIHKAN KOMPUTER dari VIRUS tanpa ANTI VIRUS dihalaman terdahulu.
 Sedang bila disebabkan oleh sofware maka anda dapat  melakukan hal-hal berikut :
- Sebelum mengakhiri penggunaan komputer, sebaiknya lakukan diskcleanup untuk membersihkan file temporare yang hanya akan memenuhi ruang hard disk saja. Buka START lalu ketik disk cleanup;  arahkan cursor ke disk cleanup lalu enter kemudian pilih drive yang akan di bersihkan lalu enter dan selanjutnya conteng pada kotak file yang akan dibersihkan lalu enter dan tunggu sampai selesai.
- Uninstall program-program yang tidak terpakai dengan Add/Remover melalui START, ketik add remove
  kemudian pilih  add remover or program lalu enter kemudian sorot program yang akan didelete selanjutnya klik uninstall/change dan tungu sampai eksekusi selesai.
- secara  berkala  lakukan penataan ulang file anda dengan program DEFRAGMENT melalui START; ketik  defragment lalu pilih drive kemudian pilih kotak defragmen disk, enter dan tunggu sampai proses defragmen hard disk selesai (untuk diperhatikan : sewaktu menjalankan program defragmen sebaiknya tutup semua fitur yang aktip sebab dapat menghambat proses defragment). Akan lebih baik jika program defragment dijalankan otomatis.
Selamat mencoba. terima kasih



Tidak ada komentar: