Jumat, 01 Januari 2016

Mengetik 10 jari di Key Board


Mana harus jari ditempatkan pada keyboard?

Pada zaman keemasan Mesin Tik, ketrampilan mengetik 10 jari menjadi kebanggaan tersendiri bagi pegawai maupun karyawan. Bagaimana di zaman komputer saat ini? apakah masih diperlukan? 
Bagi anda yang ingin menguasai ketrampilan mengetik 10 Jari, silahkan dipelajari panduan berikut (copy paste dari Computer Hope )
Seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah, jari-jari tangan kiri Anda harus ditempatkan di atas A, S, D, dan kunci F dan jari tangan kanan Anda harus ditempatkan di atas J, K, L, dan; kunci. Tombol ini dianggap kunci baris rumah. Ibu jari Anda harus baik berada di udara atau sangat ringan menyentuh tombol spasi.
Keyboard penempatan jari komputer

Jari apa menekan setiap tombol pada keyboard?

Dalam tabel di bawah ini, kami telah terdaftar kunci baris rumah di atas bar biru dan masing-masing tombol yang menekan jari, serta kunci yang ibu jari (spasi) menekan.Seperti yang terlihat dalam tabel ini, kedua jari ke-lingking, terutama pinky kanan, bertanggung jawab atas sebagian besar tombol pada keyboard.
SEBUAHSDFJKL;Spasi
~
`! 1
Tab
Q
Caps
A
Shift Kiri
Kiri Ctrl
Ztombol Fn
@ 2
W
S
X
# 3
E
D
C

4%





B
^ 6
& 7
Y
U
H
J
N
M
* 8
Saya
K
<,
(9
OL>.
) 0 P; :? / - _ [{"'Right Shift + =]}Hapus \ | Masukkan Kanan Ctrl











Tombol Alt 
Tombol Windows 
tombol Option
Tombol keyboard yang tersisa tidak tercantum di atas tidak selalu ditugaskan untuk jari khusus untuk menekan mereka. Sebaliknya, Anda dapat menggunakan jari mana yang paling mudah atau paling nyaman untuk mencapai dan menekan tombol tersebut.

Harus telapak tanganku menjadi peristirahatan atau mereka harus dibangkitkan?

Ketika mengetik, telapak tangan Anda harus ditingkatkan dan tidak beristirahat di permukaan apapun, termasuk pada pergelangan tangan, dan diadakan di sebuah sudut 10 sampai 30 derajat. Menaikkan atau menurunkan pergelangan tangan Anda terlalu banyak di kedua arah atau beristirahat mereka saat mengetik dapat menyebabkan stres dan dapat menyebabkan carpal tunnel.

Lainnya tips keselamatan Keyboard

Sambil menjaga telapak tangan Anda mengangkat saat mengetik, ada juga tips lain yang dapat Anda ikuti untuk membantu mencegah carpal tunnel dan sakit saat Anda mengetik. Menjaga saran berikut dalam pikiran setiap kali Anda mengetik.
  • Jauhkan Keyboard baris rumah tinggi badan Anda sebagai dekat dengan tingkat siku mungkin.
  • Memusatkan spasi dengan tubuh Anda
  • Jangan sudut atau menekuk pergelangan tangan Anda. Saat mengetik menjaga pergelangan tangan Anda tinggi dan lurus seperti mungkin.
  • Hindari berburu-dan-mematuk mengetik karena menyebabkan ketegangan pada leher dari keharusan untuk melihat ke bawah di keyboard sering.
  • Jangan menggunakan kekuatan lebih dari yang dibutuhkan untuk menekan tombol.
  • Bila Anda tidak mengetik pastikan untuk beristirahat lengan dan tangan. Namun, tidak pernah beristirahat lengan Anda, tangan atau pergelangan tangan pada tepi yang tajam.
  • Ambil istirahat dari mengetik setiap 20 sampai 30 menit. Jika Anda memiliki waktu yang sulit mengingat kapan harus mengambil istirahat mengatur timer atau minum banyak air yang memaksa Anda untuk pergi ke kamar mandi lebih sering.

Informasi tambahan


Tidak ada komentar: